Nadiem Makarim Luncurkan Subsidi Kuota Internet Pembelajaran Online

Dilansir dari website semuatipe.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Nadiem Makarim  meluncurkan program subsidi pemerintah yang membagikan kuota internet bagi guru dan siswa untuk lebih mendukung kegiatan sekolah di tengah pandemi COVID-19.

Subsidi kuota gratis 3 internet ini akan disalurkan selama empat bulan mulai September hingga Desember tahun ini.

“Kami telah menyimak dan menjawab dengan mengenalkan subsidi kuota internet tidak hanya ditujukan untuk siswa tapi juga guru. Anggaran yang dikeluarkan mencapai Rp7,2 triliun, ”kata Nadiem Makarim dalam video conference, Jumat, 25 September.

Penerima subsidi pemerintah ini akan mencakup kelompok yang terdiri dari siswa dan guru PAUD, SD, SMP, dan Perguruan Tinggi. Kuota internet dipisahkan menjadi dua jenis, kuota internet umum untuk mengakses apa pun secara efektif di internet dan paket lain yang secara eksklusif digunakan untuk mengakses halaman web pembelajaran dan aplikasi pembelajaran.

Baca juga : Berenang Lebih Cepat Dengan Pakaian Renang Yang Benar

Guru dan siswa prasekolah akan menerima kuota internet hingga 20 gigabyte , sekolah dasar (35 GB), sekolah menengah pertama (42 GB), dan universitas (50 GB). Nomor ponsel penerima kemudian akan diverifikasi oleh operator ponsel untuk memastikan subsidi tersebar secara merata.

Leave a Comment